Saturday, June 5, 2010

Kubur Memanggil Dengan Lima Panggilan Setiap Hari

Dalam sebuah riwayat, dikatakan, kubur memanggil setiap hari dengan lima panggilan, yaitu sebagai berikut :

1. Aku adalah rumah orang yang sendirian, maka carilah teman yang setia untukmu dengan banyak membaca Alquran

2. Aku adalah rumah kegelapan, maka terangilah aku dengan shalat malam.

3. Aku dalah rumah debu, maka bawalah tikar dengan banyak beramal shalih.

4. Aku adalah rumah ular besar, maka bawalah penawarnya dengan membaca : bismillahirahmanirohim, yang disertai mengalirkan air mata karena rasa takut kepada Allah

3. Aku adalah rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka perbanyaklah di dunia membaca : Laa ilaaha ilallah, Muhammadurrasulullah, supaya dirimu bisa menjawab pertanyaan Munkar dan Nakir.

No comments: